Selasa 30 Oct 2018 14:19 WIB

Alasan Berat Badan Anda tak Kunjung Turun

Dapur penuh dengan makanan cemilan bisa membuat anda gagal menurunkan berat

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelaku diet
Foto: Dailymail
Banyak Makan membuat pinggang melebar

9. Makan di piring besar

jika anda makan di piring besar, anda lebih mungkin ingin makan sampai gigitan terakhir, bahkan jika tidak lapar. Beralih ke piring yang lebih kecil sehingga porsi lebih kecil. Anda akan merasa puas tetapi tidak kenyang.

10. Makan saat emosi

Makan saat stress membuat anda lepas kendali dan menyebabkan mengonsumsi makanan yang banyak. Bahkan biasanya dalam jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan ketika kondisi sedang tak emosi. 

11. Terlalu santai

Anda terlalu santai dan tidak banyak bergerak. Hal tersebut membuat anda lebih banyak makan untuk membunuh waktu.

12. Tidak mendengarkan tubuh

Makan ketika Anda benar-benar lapar adalah salah satu faktor paling penting untuk mencegah makan berlebihan. Jika Anda tidak lapar tetapi Anda makan hanya karena pacar Anda sedang makan atau karena rekan kerja membawa cupcakes, Anda tidak menghormati isyarat lapar tubuh Anda sendiri.

Stephanie Clarke, RD, dan Willow Jarosh, RD, dari C & J Nutrition merekomendasikan menggunakan skala rasa lapar untuk mengukur kapan Anda harus makan dan kapan Anda harus berhenti seperti yang dilansir melalui Pop Sugar.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى الْاَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۖ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِيْنَهُمُ الَّذِى ارْتَضٰى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ اَمْنًاۗ يَعْبُدُوْنَنِيْ لَا يُشْرِكُوْنَ بِيْ شَيْـًٔاۗ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nur ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement