Rabu 23 Mar 2016 14:46 WIB

Mau Utang Anda Cepat Lunas, Lakukan 5 Hal Ini

Red: Indira Rezkisari
Memberi uang, dan membayar hutang (ilustrasi).
Foto:
Memberi uang dan membayar utang (ilustrasi).

Bantuan Hukum

Jika sang penagih utang telah melakukan ancaman kepada Anda, tidak ada salahnya jika Anda meminta bantuan hukum ke lembaga bantuan hukum terkait. Biasanya lembaga hukum ini juga bisa membantu Anda dengan memberikan saran bagaimana caranya melunasi utang dari kacamata hukum. Selain itu, lembaga ini juga bisa memberikan bantuan hukum. Hal ini bisa dilakukan jikalau si penagih utang mengancam akan membawa perkara utang Anda melalui jalur hukum. 

Memang, berutang kepada seseorang adalah hal yang tak bisa dihindari. Tapi, usahakan jangan berutang jika memang uang dari hasil berutang itu tidak digunakan untuk hal yang begitu penting. Kalaupun nanti Anda berutang, pastikan hitung bunganya dan perkirakan kapan Anda bisa membayarnya.

Tidak Perlu Pusing Kalau Punya Utang

Memiliki utang memang bisa membuat pusing pikiran, tapi itu hanya terjadi kalau kondisi keuangan Anda tidak baik. Sebaliknya, jika kondisi keuangan Anda sehat, Anda juga akan tenang menghadapi utang. Kalau hal-hal di atas ini sudah bisa Anda lakukan, dijamin Anda tidak akan mengalami pusing-pusing lagi karena masalah utang. Masalah utang tidak lagi jadi beban sebab Anda sudah tahu bagaimana cara untuk melunasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement