Jumat 22 Jun 2012 19:31 WIB

Tim Hidayat-Didik Pastikan GOR Sumantri sebagai Lokasi Kampanye

Hidayat - Didik
Foto: Prayogi
Hidayat - Didik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim pemenangan Hidayat nurwahid-Didik J Rachbani memastikan Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan akan menjadi tempat kampanye terbuka bagi cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 4 tu pada 1 Juli mendatang.

Kepastian itu diperoleh setelah melalui negosiasi dengan pihak pengelola GOR. Sebab, sebelumnya, pada tanggal yang sama, GOR tersebut telah direservasi oleh pihak lain. 

Ketua Tim Kampanye pasangan Hidayat-Didik, Tubagus Arif, mengatakan sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta merekomendasikan empat tempat untuk dijadikan lokasi kampanye terbuka. Namun, karena kendala birokrasi, kesepakatan penggunaan GOR Sumantri berlangsung alot. 

"Yang agak sulit malah petugas pengelola GOR seperti resepsionis. Akhirnya setelah menghubungi Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI, izin keluar, tentunya dengan menunjukkan surat keterangan dari KPU DKI" ujar Tubagus, Jumat (22/6).

Kampanye terbuka pasangan Hidayat-Didik akan menggunakan GOR dengan daya tampung sekitar lima ribu sampai 10 ribu orang. Tubagus memerkirakan sekitar 10 ribu massa pendukung pasangan nomor urut empat itu akan meramaikan kampanye tersebut. 

"Pasti banyak, karena gabungan dari massa PKS dan PAN. Warga yang ingin mendukung Hidayat-Didik juga kami persilahkan datang," katanya.

Untuk mengantisipasi ledakan jumlah pengunjung, tim kampanye sudah bekerjasama dengan kepolisian dari Polda Metro Jaya. Selainkan untuk mengamankan lingkungan GOR, aparat kepolisian juga akan mengatur lalu lintas di bilangan Kuningan, yang dikenal cukup padat.

Kampanye nantinya akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 sore. Sejumlah pendukung dari kalangan artis turut memeriahkan acara tersebut, seperti Eko Patrio dan Primus Yustisio.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono membenarkan bahwa GOR milik pemerintah DKI Jakarta itu akan digunakan untuk kampanye terbuka pasangan Hidayat -Didik. "Bisa sesuai jadwal tanggal 1 Juli," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement