Ahad 03 May 2015 14:47 WIB

Tim Telusuri Jejak Tiga WNI di Himalaya

Red: Ani Nursalikah
Tim bantuan kemanusiaan Indonesia bersiap diberangkatkan ke Nepal di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (29/4).  (Antara/Rosa Panggabean)
Tim bantuan kemanusiaan Indonesia bersiap diberangkatkan ke Nepal di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (29/4). (Antara/Rosa Panggabean)

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Tim Pencarian dan Evakuasi WNI di Nepal menelusuri jejak ketiga WNI atas nama Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat yang berdasarkan informasi terakhir diketahui berada di sekitar Langtang di Pegunungan Himalaya.

Ketiga WNI yang belum diketahui keberadaannya itu dikhawatirkan terjebak dalam longsoran salju akibat gempa Nepal pada Sabtu (25/4).

Tim pencarian beranggotakan Letkol (penerbang) Indan Gilang, Kapten Ario Suseno, Kapten Santoso, Sabda Thian dari Kementerian Luar Negeri dan Benjamin Setiabudi dari Taruna Hiking Club (THC) tersebut berangkat dari landasan penerbangan lokal Bandara Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Ahad (3/4) sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Penyisiran melalui udara dilakukan berdasarkan data-data dari pihak THC, otoritas lokal dan informasi dari sesama pendaki yang dikumpulkan tim pencarian dan evakuasi di Posko Kathmandu Guest House (KGH) Thamel, Kathamandu.