Senin 08 Dec 2014 13:39 WIB

Tiang Jembatan Layang Antasari Habiskan Jatah Trotoar Pejalan Kaki

Rep: c 02/ Red: Indah Wulandari
Polisi memasang penutup jalan untuk pemberlakukan satu arah Jalan Layang Non Tol Antasari-Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (6/6).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Polisi memasang penutup jalan untuk pemberlakukan satu arah Jalan Layang Non Tol Antasari-Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID,KEBAYORAN BARU – Seorang pejalan kaki diserempet motor karena menghindari tiang jembatan layang yang berada di trotoar jalan Antasari,  Senin (8/12). Volume tiang yang terlalu besar ditengarai mengurangi ruang untuk pejalan kaki.

Sebelum dibawa ke klinik, si korban, Sabrina (27) mengatakan,  tiang jembatan layang yang berada di sepanjang Jalan Antasari menghabiskan lebar totoar. 

Sedangkan di sebelah kiri tiang dari arah Cilandak itu saluran air yang cukup besar.  Sehingga pejalan kaki harus turun ke bahu jalan untuk menghindari tiang tersebut. 

Saat kejadian, Sabrina berupaya melewati tiang jembatan tersebut karena menghabiskan lebar trotoar.  Tiba-tiba, sebuah motor Kawasaki Ninja yang melaju dari arah Cilandak mengambil lajur kiri dan menyerempet Sabrina.

Sabrina mengalami memar di siku tangan kirinya kemudian dibawa ke klinik terdekat oleh pengendara motor.  

Kepala Suku Dinas PU Jalan Yusmada Faizal menyebutkan, banyak pohon dan penghalang lainnya yang berada di trotoar. 

Pihaknya, akan segera melakukan pembenahan dengan memodifikasi beberapa saluran air yang akan diberikan tutup agar pejalan kaki bisa melewatinya dengan leluasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement