Rabu 05 Apr 2017 10:46 WIB

Ini Kata Zulkifli Hasan Soal Posisi OSO di MPR

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Foto: ANTARA
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyerahkan persoalan rangkap jabatan Wakil Ketua MPR Osman Sapta Odang (OSO) yang kini juga terpilih sebagai Ketua DPD RI.

"Soal siapa pengganti Pak OSO itu terserah DPD, karena Pak OSO di MPR pun merupakan representasi dari DPD. Maka DPD nanti yang akan menentukan siapa yang akan menggantikan Pak OSO di MPR nanti," kata Zulkifli kepada wartawan usai memebuka Konferensi Etika Nasional di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (5/4).

Zulkifli yakin persoalan rangkap jabatan, ketua DPD RI terpilih akan segera memberikan solusi tersebut. "Pak OSO sudah terpilih sebagai ketua DPD RI, kita hormati. Saya percaya Pak OSO akan menyelesaikan apa yang terjadi di DPD," ujarnya.

Terkait polemik yang saat ini berkembang antara anggota DPD RI, Zulkifli yakin DPD dengan pimpinan DPD RI yang baru bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk adanya persoalan hukum yang muncul dari insiden di sidang DPD RI Senin (3/4) kemarin.

"Jadi sekali lagi kita berharap DPD bisa menyelesaikan persoalan yang sedang berkembang," ujarnya.

Untuk persoalan keputusan MA yang bertentangan, dia menilai, itu diserahkan kepada lembaga MA. Dan ia mengatakan untuk persoalan hukum, ia mengakui tidak memahami persoalan keputusan MA tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement