Rabu 05 Feb 2014 06:30 WIB

Bela Ibas, Ruhut Pertaruhkan Leher

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul
Foto: Antara Foto
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus partai Demokrat, Ruhut 'Poltak' Sitompul yakin Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tidak terlibat kasus-kasus korupsi. Ruhut bahkan berani mempertaruhkan lehernya jika dikemudian hari penegak hukum mampu membuktikan Ibas terlibat korupsi.

"Kalau dia (Ibas) terlibat potong leher aku," kata Ruhut kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/2)

Di mata Ruhut, Ibas adalah politikus ideal yang tidak mungkin terlibat kasus korupsi. "Ibas itu mantap aku jaminannya 100 persen," ujarnya.

Tak cuma berani mempertaruhkan leher, Ruhut juga sesumbar siap mundur menjadi anggota DPR bila Ibas terlibat kasus korupsi Hambalang yang menyeret mantan ketua umum Demokrat, Anas Urbaningrum dan Bendahara Umum Demokrat, M. Nazaruddin.

"Ibas tersangka nih potong leher. Dia orang bersih 100 persen aku dukung. Jangankan mundur dari anggota DPR yang tinggal berapa bulan lagi," kata Ruhut.

Sebelumnya mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup yang juga saksi kunci kasus Hambalang, Yulianis menyatakan, Ibas acap menerima uang dari perusahaan Nazaruddin yang bermasalah.

Salah satu yang diingat Yulianis, Ibas pernah menerima uang USD 200 ribu dari perusahaan Permai Grup milik Nazaruddin. Namun pernyataan Yulianis belum juga ditindaklanjuti KPK dengan memeriksa Ibas.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَرَسُوْلًا اِلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ ەۙ اَنِّيْ قَدْ جِئْتُكُمْ بِاٰيَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۙاَنِّيْٓ اَخْلُقُ لَكُمْ مِّنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ فَاَنْفُخُ فِيْهِ فَيَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ وَاُحْيِ الْمَوْتٰى بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُنَبِّئُكُمْ بِمَا تَأْكُلُوْنَ وَمَا تَدَّخِرُوْنَ ۙفِيْ بُيُوْتِكُمْ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ
Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil (dia berkata), “Aku telah datang kepada kamu dengan sebuah tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuatkan bagimu (sesuatu) dari tanah berbentuk seperti burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan izin Allah. Dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahir dan orang yang berpenyakit kusta. Dan aku menghidupkan orang mati dengan izin Allah, dan aku beritahukan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu orang beriman.

(QS. Ali 'Imran ayat 49)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement