Jumat 03 Apr 2015 10:01 WIB

Mpok Nori Meninggal Setelah Dirawat Intensif di RS

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Komedian senior Betawi, Mpok Nori.
Foto: Ist
Komedian senior Betawi, Mpok Nori.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis kawakan legendaris mpok nori tutup usia pukul 07.00, Jumat (3/4). Mpok nori wafat di RS Pasar Rebo Jakarta Timur.

Mpok nori wafat setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Pasar Rebo selama dua hari. Namun, hingga kini pihak keluarga belum menjelaskan penyebab kematian Mpok Nori.

Saat ini Mpok Nori sudah dibawa ke rumah duka di TMII, Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya almarhumah akan dikebumikan di TPU Pondok Rangon ba'da sholat Jumat hari ini.

Mpok Nori kerap dikenal sebagai pelawak betawi yang sudah puluhan tahun malang melintang dilayar kaca. Mpok Nori memulai akting lawaknya dari acara Lenong Betawi.

Ia kemudian dikenal berperan sebagai seorang ibu atau perempuan cantik yang memiliki suara cempreng dan teriakan yang melengking. Artis Mpok Nori dikenal cukup dekat dengan paea artis muda khususnya Olga Syahputra yang sudah lebih dulu meninggal akhir Maret.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكٰتِ حَتّٰى يُؤْمِنَّ ۗ وَلَاَمَةٌ مُّؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكَةٍ وَّلَوْ اَعْجَبَتْكُمْ ۚ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِيْنَ حَتّٰى يُؤْمِنُوْا ۗ وَلَعَبْدٌ مُّؤْمِنٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكٍ وَّلَوْ اَعْجَبَكُمْ ۗ اُولٰۤىِٕكَ يَدْعُوْنَ اِلَى النَّارِ ۖ وَاللّٰهُ يَدْعُوْٓا اِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِاِذْنِهٖۚ وَيُبَيِّنُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُوْنَ ࣖ
Dan janganlah kamu nikahi perempuan musyrik, sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya perempuan yang beriman lebih baik daripada perempuan musyrik meskipun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu nikahkan orang (laki-laki) musyrik (dengan perempuan yang beriman) sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya laki-laki yang beriman lebih baik daripada laki-laki musyrik meskipun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. (Allah) menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran.

(QS. Al-Baqarah ayat 221)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement