Selasa 13 Jul 2010 17:18 WIB

Paul Dapat Replika Piala Dunia dan Berpamitan

Paul Dapat Replika Piala Dunia dan Berpamitan.

Rep: c22/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Paul, si gurita mendapatkan replika Piala Dunia pada Senn, (12/7). Replika ini merupakan hadiah karena telah berhasil meramalkan beberapa pertandingan selama pesta olah raga terbesar itu berlangsung.

Paul menjadi selebriti dunia setelah memprediksi lima kekalahan jerman dan dua kekalahannya di Piala Dunia. Ia juga berhasil menebak dengan tepat juara Piala Dunia pada 2010 ini.

Rumah Paul di akuarium Sea Life kebanjiran pengunjung dari media di seluruh Eropa. Beberapa bahkan menyiarkan secara langsung proses “penyerahan” replica tropi Piala Dunia ke akuariumnya.

Namun, setelah Piala Dunia usai, Paul pun akan kembali ke tugas lamanya. Juru bicara Sea Life, Tanja Munzig di Oberhausen mengatakan banyak tawaran yang datang pada Paul. "Tetapi saya yakin ia akan memilih kembali ke pekerjaannya yang lama yaitu membuat anak-anak tersenyum,” katanya. Ia juga menambahkan bahwa tidak ada alasan rasional dan logis mengapa ramalan Paul selalu benar.

Daniel Fey, manager Sea Life mengatakan sudah saatnya Paul kembali ke tugas awalnya. “Paul sekarang ingin mengucapkan selamat tinggal ke seluruh dunia,” katanya. Ia juga mengatakan Paul benar-benar menikmati semua perhatian media. reuters/c22

sumber : reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement