Ahad 25 Oct 2015 11:23 WIB

Aktivis Rohis Luncurkan Angkringan Kreatif

Rep: C30/ Red: Joko Sadewo
  Kegiatan outbound pada perkemahan Rohis -ilustrasi-  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Kegiatan outbound pada perkemahan Rohis -ilustrasi- (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Forum alumni rohis SMA 3 Depok melakukan grand launching “Angkringan Kreatif” di sahabat-sahabat rohis di SMA 3. Angkringan kreatif ini bukan saja untuk aktivis rohis tapi siapapun boleh untuk mengikuti setiap kegiatan di dalamnya.

Angkringan Kreatif ini, menurut Rafiki, project Officer Angkringan Kreatif Forum Alumni Rohis SMA 3, menjadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin mengembangkan diri dalam empat ranah pengetahuan. Yaitu spiritual, akademisi, entrepreneurship, dan professional.

“Angkringan ini bukan angkringan dalam makna sesungguhnya, tapi kita ingin membuat kesan santai dalam belajar dengan  lesehan,” ujar Rafiki, di jalan Raden Shaleh, Depok, Sabtu (24/10).

Ketua Forum Alumni Rohis SMA 3 Rico Novianto  mengatakan Forum alumni rohis merupakan wadah bagi organisasi rohis SMA 3 yang bila sudah keluar atau sudah menjadi alumni SMA 3 namun masih tetap dapat berkegiatan dan belajar bersama teman-teman rohis.

Rico juga berharap kedepannya, bukan saja forum alumni rohis SMA 3 yang melakukan acara-acara motivasi maupun acara-acara bemanfaat lainnya, namun juga forum-forum rohis yang lain juga dapat melakukan hal yang sama, acara positif, menyebarkan kebaikan, dan bemanfaat untuk muslim lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement