Kamis 05 Jun 2014 11:12 WIB

Kampanye Pilpres Belum Dirasakan Masyarakat

Red: operator

JAKARTA — Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak dijumpai dalam acara-acara publik secara terbuka pada hari pertama masa kampanye 4 Juni-5 Juli 2014. Padahal, sebelum masa kampanye Pilpres 2014 yang telah dijadwalkan KPU, kedua pasangan kerap menemui publik di berbagai acara umum.

Pada hari pertama masa kampanye, kedua pasangan masih disibukkan dengan konsolidasi internal dan belum

menyampaikan visi-misi mereka secara terbuka kepada publik. Kendati ada beragam kegiatan, umumnya hanya

berupa deklarasi para pendu kung terhadap kedua capres-cawapres.

Prabowo hanya melakukan kunjung an silaturahim ke Indramayu dan Bandung, Jawa Barat. Di Bandung,Prabowo memberi pengarahan dalam pertemuan pimpinan partai-partai politik Koalisi Merah Putih di salah

satu hotel di Bandung. Adapun Hatta Rajasa menghadiri Halaqah dan Silaturahim Nasional Nahdlatul Wathan

di Gedung Sasana Kriya Ta man Mini Indonesia Indah, Jakarta. Hatta kemudian bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Relawan Tim Pe menangan Nasional Prabowo-Hatta Harris Bobihoe menga takan, Prabowo ke Bandung ka rena wilayah itu menjadi salah satu basis partai Koalisi Merah Putih. Sedangkan, Hatta memilih Kalimantan Selatan karena provinsi itu salah satu basis suara partai Koalisi Merah Putih. “Jawa Barat itu tolok ukur, sedangkan Kalsel menjadi mercusuar awal munculnya Prabowo- Hatta,” kata Harris, Rabu (4/6).

Di pihak Jokowi-JK, Jokowi hanya menghadiri rapat internal di Sekretariat DPP PDI Perjuangan di Lenteng

Agung, Jakarta. Pertemuan membahas konsolidasi dan strategi peme nangan Jokowi- JK. Jokowi menginginkan seluruh rakyat bisa bergembira tanpa merasa takut dan terintimidasi selama masa yang kita jalankan  kenyejahterakan, bukan mencelakakan,” kata Jokowi.

Acara di DPP PDI Perjuangan tidak dihadiri JK. JK terlihat menghadiri silaturahim bersama para ulama pondok pesantren di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Menurut JK, saat ini bukan zamannya lagi melakukan kampanye raksasa guna mengumpulkan massa.“Sekarang zamannya berdialog,” ujar JK.

rep:Andi Mohammad Ikhbal/Irfan Fitrat/muhammad akbar/ wijaya/halimatus sa’diyah/maspril aries

ed:eh ismail

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement