Jumat 04 Jul 2014 16:00 WIB

filantropi- Masjid Al-Ikhlas Bina Insani Himpun Zakat

Red:

JAKARTA — Pada Ramadhan 1435 H ini Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhlas Bina Insani Bogor, Jawa Barat, mengumpulkan dan menyalurkan zakat dari para siswa Sekolah Bosowa Bina Insani dari jenjang KB/TK sampai SMA.

Penanggung jawab DKM Masjid Al-Ikhlas Bina Insani, M Sudrajat MpdI, mengatakan bahwa zakat yang terkumpul itu akan disalurkan kepada mustahik, yang dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan lokasi tempat tinggal mereka (ring). Ring I, yakni orang dalam, seperti office boy dan sekuriti Sekolah Bosowa Bina Insani.

Ring II, masyarakat yang tinggal di sekitar Sekolah Bosowa Bina Insani, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor. Adapun ring III, yaitu masyarakat yang beralamat di sekitar tempat tinggal guru-guru Bosowa Bina Insani. "Hal itu bertujuan agar penyaluran dana zakat itu benar-benar tepat sasaran," ujar Sudrajat, Kamis (3/7).

Ia menambahkan, sejak awal Ramadhan, Masjid Al-Ikhlas menggelar shalat Tarawih untuk para karyawan Sekolah Bina Insani maupun masyarakat luar. Selain itu, tadarus yang dilaksakana ba’da shalat Tarawih selama sekitar satu jam. "Mulai 7 Juli 2014, Masjid Bina Insani juga menyediakan takjil dan hidangan berbuka puasa," kata Sudrajat.

Masjid Bina Insani juga akan mengadakan i’tikaf pada 19 Juli 2014. "Pada acara i’tikaf itu, DKM Masjid  Al-Ikhlas akan memberikan santunan kepada anak yatim," ujar  Sudrajat. rep: irwan kelana ed: ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement