Kamis 24 Mar 2011 14:49 WIB

Terlalu...Paket "Bom" Itu Ternyata Berisi Kabel dan Telur Busuk

Red: Siwi Tri Puji B
Paket bom. ilustrasi
Foto: thehalsreport.com
Paket bom. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -  Teror paket bom yang dikirimkan orang tidak dikenal ke rumah warga Kota Jambi, ternyata beberapa butir telur busuk dan kabel speker, kata seorang petugas keamanan setempat usai dimusnahkan paket tersebut. Jurubicara Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Mapolda Jambi, mengatakan, setelah dilakukan disporal oleh tim Gegana Polda Jambi, ternyata paket tersebut berisi beberapa butir telur busuk dan kabel speaker sepanjang satu meter.

Paket yang diduga bom tersebut ditemukan di jalan Patimura, RT 22, No.78, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kota Baru yang ditemukan Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah dibawa ke Markas komando (Mako) Brimob Polda Jambi dari lokasi dan didisporal ternyata bukan bom. Menurut Almansyah, sejauh ini belum diketahui siapa pelaku pengirim paket itu dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Siapa pelaku dan apa motifnya belum bisa diketahui karena di paket itu tidak ada nama maupun alamat pengirim dan di paket itu hanya ada tulisan "Bismilahirrahma Nirrahim, Kutuk orang Korupsi dan para Yahudi, Allahu Akbar."

Saat konfirmasih apakah ada indikasi pelaku teror bom di Jakarta beberapa waktu lalu, kabur ke Jambi, jurubicra Polda Jambi itu, mengaku bisa saja hal itu terjadi namun sejauh ini, indikasi ke arah itu belum ditemukan. "Tetapi kita sudah melakukan antisipasi dan di minta kepada masyarakat Jambi untuk berhati-hati. Jika menemukan atau melihat benda yang mencurigakan segera melapor ke pihak kepolisian, jangan bertindak sendiri," kata Almansyah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement