Senin 11 Jul 2011 14:50 WIB

Jenazah Deputi Gubernur BI Dipulangkan Malam Ini

Red: Siwi Tri Puji B
S Budi Rochadi
Foto: Antaranews
S Budi Rochadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jenasah Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi akan dipulangkan Senin malam ini dari New York, Amerika Serikat dan diperkirakan tiba di Jakarta, Rabu (13/7) mendatang.

"Kita berharap untuk bisa membawa jenazah Senin malam melalui Singapura dengan pesawat SQ21 yang akan tiba di Jakarta Rabu 13 Juli pukul 8.30 WIB semoga lancar. Rencana jenazah akan disemayamkan dulu di mesjid BI sebelum dibawa ke rumah duka," kata Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi A Johansyah di Jakarta, Senin.

Budi Rochadi, yang menjabat Deputi Gubernur BI sejak Januari 2007 meninggal dunia di New York sekitar pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 6.30 WIB Senin ini saat menghadiri International Banknote Conference dan diskusi dengan Fed Reserve Newyork dan Bank Of New York mengenai Cash Handling.

Difi mengatakan Bank Indonesia merasakan kehilangan putra terbaiknya yang sangat matang dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugasnya, dan sosok yang sangat peduli mengenai peran BI dalam mendorong sektor riil dan UMKM.