Senin 12 Sep 2011 11:37 WIB

Java Soulnation, Ajang Segala Musik yang tak Kebagian Festival

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Stevy Maradona
Java Soulnation 2011
Foto: Java Soulnation
Java Soulnation 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Java Festival Production membawa konsep yang berbeda pada pagelaran Java Soulnation 2011 yang akan berlangsung pada 23,24 dan 24 September 2011. Selain untuk pertama kalinya digelar selama tiga hari, Soulnation tahun ini juga memperluas genre musik bagi artis yang akan mengisi festival musik tahunan itu.

Manajer Promotor Java Festival, Eki Puradiredja mengatakan perhelatan Soulnation 2011 ini merupakan yang paling seru karena mulai berani mengusung konsep yang berbeda. Bahkan ia berani mengatakan Soulnation tahun ini tidak berangkat dari genre musik, agar genre yang tidak ‘kebagian’ festival dapat tampil di Soulnation.

“Musik reggae pun kita masukin. Pokoknya band dengan sound-sound musik yang nggak kebagian festival, bisa masuk ke sini (Soulnation 2011),” kata Eki.

Menurutnya, perubahan konsep Soulnation telah dicanangkan sejak 2010 lalu. Perubahan konsep untuk memperluas genre agar range pasar untuk Soulnation lebih luas dan lebih ’party’. Hal ini dapat dirasakan dari para artis yang akan tampil di Soulnation 2011 ini. Selain Nelly, Soulnation 2011 juga akan menghadirkan Sophie Ellis-Bextor, Maliq and The Essentials, RAN, Shaggy Dog, LMFAO dan juga Public Enemy.

Selain itu, dalam Soulnation 2011 ini juga akan ada acara ‘Tribute to Amy Winehouse’ sebagai bentuk kepedulian para musisi atas kepergian artis fenomenal tersebut. "Ide ini datang dari teman-teman juga sewaktu kami membuat konsep. Ini bentuk penghormatan kita buat Amy. Kebetulan kita juga kan tahu karyanya dia," imbuhnya.

Dalam Soulnation 2011 akan tampil sebanyak 12 artis internasional, 45 artis Indonesia yang akan tampil di lima panggung. Untuk harga tiket, sama seperti harga penjualan di Java Rockingland yang mengalami perubahan harga menjelang hari H. Namun, Presiden Direktur Java Production Dewi Gontha menjelaskan, sampai hari ini tiket masih dijual dengan harga Rp 250.000 per hari dan Rp 750.000 untuk tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement