Rabu 14 Sep 2011 14:27 WIB

Ali Mudhori Datangi KPK

Rep: bilal ramadhan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Dua kali mangkir dari panggilan KPK, mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Ali Mudhori , Rabu (14/9), mendatangi  Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.  

Kedatangan Ali ini cukup mengejutkan karena dirinya tak dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik KPK. "Ini adalah bentuk komitmen saya," ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/9).

Ali membantah disebut mangkir dari panggilan pemeriksaan. Ia merasa tak pernah dipanggil KPK. "Makanya saya datang ke KPK. Untuk membuktikan apakah memang saya pernah dipanggil KPK atau tidak," katanya.

Sebelumnya, pada pemanggilan pertamanya Jumat pekan kemarin (9/9), surat panggilan pemeriksaan untuk Ali Mudhori menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi memang diduga tidak sampai. Sedangkan pada panggilan kedua Senin kemarin (12/9), mantan anggota Komisi VII DPR itu tidak hadir tanpa memberikan keterangan alias mangkir.

Seperti diketahui, Ali disebut-sebut kubu tersangka pemberi suap Dharnawati, aktif meminta dana kepada PT Alam Jaya Papua. Ia diduga staf khusus Menakertrans Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement