Kamis 29 Sep 2011 15:13 WIB

Bila KPK Memanggil, Menkeu Siap Kooperatif

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo berjanji akan bekerjasama dengan baik ketika memberi keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus siap memenuhi panggilan KPK, meski, imbuhnya, harus disesuaikan dulu dengan agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Kalau seandainya ada undangan dari KPK, kami maupun jajaran Kementeri Keuangan tentu akan memberikan kerjasama yang terbaik,” kata Agus di kantornya, Kamis (29/9). Agus baru saja kembali dari Amerika Serikat mengikuti pertemuan informal Menteri Keuangan se-ASEAN.

Agus mengaku belum melihat langsung undangan dari KPK, sehingga harus membaca dulu isi surat untuk mengetahui waktu pemanggilan. Jika pemanggilan itu dilakukan pada Jumat (30/9), Agus mengaku sudah memiliki agenda sebelunya.

“Saya kan baru datang (dari AS), nanti kita lihat karena (Jumat, 30/9) ada beberapa undangan juga di Wapres, sensus (peluncuran sensus pajak), jadi kita lihat dulu,” kata Agus. Ia juga menegaskan ingin datang langsung ke KPK dan tidak diwakilkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement