Jumat 20 Jan 2012 13:14 WIB

Tiga Penyelundup Shabu 60 Kg Tewas Dalam Baku Tembak dengan Polisi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Direktorat IV Narkotika Bareskrim Mabes Polri menggagalkan penyelundupan narkotika jenis shabu di Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (20/1) sekitar pukul 01.30 WIB. Tiga orang pelaku tewas dalam baku tembak dengan polisi dan satu orang lainnya telah diamankan.

"Direktur IV Narkotika Mabes Polri menggagalkan sindikat narkotika ke wilayah Indonesia di Ujung Genteng, sekitar 80 kilometer dari Pelabuhan Ratu pada dini hari tadi (20/1) sekitar pukul 01.30 WIB," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar, dalam jumpa pers di PTIK, Jakarta, Jumat (20/1).

Boy memaparkan empat orang pelaku menurunkan sebanyak 60 kilogram narkotika jenis shabu dari sebuah kapal besar yang berada di perairan dengan menggunakan kapal sekoci. Saat telah berada di daratan Pantai Ujung Genteng, polisi langsung melakukan penyergapan.

Namun empat orang pelaku ini melakukan perlawanan dengan menembak polisi dengan senjata api. Aksi baku tembak pun terjadi yang mengakibatkan tiga orang pelaku tewas dan satu orang lainnya dapat ditangkap. Sedangkan dari pihak kepolisian dilaporkan tidak ada yang luka-luka. Kapal besar yang masih berada di perairan itu langsung melarikan diri.

 

Menurutnya, polisi masih melakukan pendalaman terhadap asal para pelaku sindikat narkotika tersebut. Kabarnya empat orang ini berkewarganegaraan Iran. Namun saat dikonfirmasikan, ia belum mendapatkan informasi tersebut karena tidak adanya dokumen identitas resmi. Meski Boy mengakui tipe wajah dari empat pelaku ini berasal dari Timur Tengah.

"Ya, kalau dari tipe wajahnya seperti dari Arab atau Timur Tengah," jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement