Senin 26 Mar 2012 10:17 WIB

Ekspedisi Khatulistiwa ke Kalimantan Dimulai

Rep: pryantono oemar/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  SITU LEMBANG –- Sebanyak 28 personil yang tergabung dalam tim Ekspedisi Khatulistiwa, memulai perjalanannya ke Kalimantan. Mereka adalah para wakil komandan subkoordinator wilayah, perwira penghubung dan perwira logistik.

‘’Mereka akan melakukan koordinasi di Kalimantan untuk kepentingan ekspedisi ini,’’ ujar Kepala Bagian Operasional Ekspedisi Khatulistiwa, Letkol Inf Iwan Setiawan di Situ Lembang, Bandung, Senin (26/3).

TNI beserta berbagai instansi pemerintah dan perguruan tinggi melakukan Ekspedisi Khatulistiwa di empat koordinatorat wilayah yang dibagi lagi menjadi delapan subkoordinatorat wilayah.   Tim koordinatorat wilayah barat meliputi provinsi Kalimantan Barat, yang akan berangkat pada 3 April mendatang. Koordinatorat wilayah tengah adalah provinis Kalimantan Tengah dan koordinatorat wilayah selatan adalah provinsi Kalimantan Selatan. Tim ini akan berangkat pada 4 April.

Sementara koordinatorat wilayah timur adalah provinsi Kalimantan Timur yang akan diberangkatkan pada 5 April. Sedangkan delapan subkoordinatorat meliputi wilayah Sambas, Sanggau, Kapuas Hulu/Putussibau, Murung Raya/Muara Tewe, Nunukan, Malinau, Kutai Barat, Hulu Sungai Tengah/Barabai.