Selasa 27 Mar 2012 14:46 WIB

JK: Ambisi Saya Bukan Jadi Presiden, Tapi Menjadikan Indonesia Lebih Baik

Red: Heri Ruslan
Mantan Wakil Presiden dan Ketua PMI, Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mantan Wakil Presiden dan Ketua PMI, Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG -- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengatakan, menjadi Presiden bukanlah pekerjaan yang bersifat coba-coba.

"Ambisi saya bukan menjadi presiden, tetapi bagaimana negeri ini bisa lebih baik," katanya pria yang akrab disapa JK itu di Semarang, Selasa.

Hal itu diungkapkannya di sela kuliah umum berjudul "Pemuda, Mahasiswa, dan Pembangunan Nasional" di Universitas Diponegoro Semarang, menjawab pertanyaan mahasiswa tentang kesediaannya maju dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Pria kelahiran Watampone, Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 itu menjawab diplomatis bahwa dirinya tidak berambisi untuk maju dalam pencalonan Presiden pada 2014 mendatang.

Akan tetapi, JK yang pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan jika rakyat menghendakinya maju, maka dirinya akan mengambil tanggung jawab yang besar tersebut.

Ia mengingatkan, menjadi Presiden bukan pekerjaan yang sifatnya coba-coba, sebab hanya satu presiden di negeri ini sehingga harus benar-benar memiliki kemampuan untuk memikul tanggung jawab yang besar tersebut.

"Kalau menteri bolehlah coba-coba, seandainya tidak bagus mungkin bisa diganti, namun kalau Presiden tidak bisa. Harus menunggu sampai akhir periode sehingga harus benar-benar memiliki kemampuan," katanya.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu kembali menegaskan ambisinya yang bukan pada masalah jabatan, namun lebih pada ambisi bagaimana agar Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement