Kamis 26 Apr 2012 12:25 WIB

Pesawat Hilang di Kutai Ditemukan, Penumpang Tewas

Red: Endah Hapsari
Kawasan Kalimantan dan sekitarnya/ilustrasi
Foto: en.wikitravel.com
Kawasan Kalimantan dan sekitarnya/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA---Pesawat yang dilaporkan hilang di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, akhirnya ditemukan.

 

Kepala Bandara Temindung Samarinda R. Aritonang yang dihubungi dari Samarinda, Kamis, membenarkan ditemukannya pesawat survei yang hilang itu.

Pesawat itu, berpenumpang dua orang termasuk pilot jenis "pilatus porter" PK-VVQ milik Susi Air itu. Pesawat dilaporkan hilang kontak sejak Rabu sekitar pukul 17. 10 WITA.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, pesawat itu ditemukan di wilayah Kecamatan Kembang Janggut. Namun, waktu pasti penemuannya saya juga masih mengonfirmasi ke pihak Kantor Otoritas Bandara sebab mereka bersama tim SAR, kepolisian dan pihak Susi Air yang saat ini berada di lokasi," kata Aritonang.

Dua penumpang termasuk pilot, katanya, dilaporkan tewas. "Pilot dan seorang kamerawan dilaporkan tewas dan sekitar satu jam yang lalu jasadnya sudah dievakuasi dari lokasi ditemukannya menuju ke rumah sakit di Melak, Kabupaten Kutai Barat," kata Aritonang.

Informasi yang dihimpun, pesawat itu dengan pilot Jonathan Willis dan seorang juru kamera bernama Rosel ditemukan di areal perkebunan sawit.

Kepala Kantor SAR Balikpapan Harmoniadi yang dihubungi dari Samarinda membenarkan ditemukannya pesawat survei tersebut. "Saat ini jasad pilot dan juru kamera telah dievakuasi di Melak, Kutai Barat," kata Harmoniadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement