Selasa 15 May 2012 18:09 WIB

Pegawai Merpati Banyak yang Mundur

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Dewi Mardiani
Merpati Air
Foto: Antara
Merpati Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Asosiasi Pilot Merpati, Denny Satrio, mengaku sejak pergantian Direktur Utama PT Merpati Airlines, sudah banyak pegawai yang mengajukan pengunduran diri. “Yang jelas sudah banyak General Manajer dan Manajer Merpati yang sudah mengundurkan diri,” katanya saat dihubungi, Selasa (15/5).

Ia menjamin hal ini juga akan diikuti oleh direksi merpati lainnya. Menurutnya sudah ada beberapa Direktur yang akan mengundurkan diri.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengganti Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines dari Sardjono Jhonny Tjitrokusumo ke Rudi Setyopurnomo, Senin (14/5). Pergantian ini terjadi akibat kerugian yang terus melanda perusahaan penerbangan tersebut, bahkan hingga mencapai Rp 2 miliar per hari.

Manajemen dinilai tidak mampu mempromosikan penerbangan dengan baik. Sejumlah penerbangan yang seharusnya mampu meningkatkan kinerja perusahaan justru tidak berkontribusi optimal.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَرَاَيْتُمْ شُرَكَاۤءَكُمُ الَّذِيْنَ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗاَرُوْنِيْ مَاذَا خَلَقُوْا مِنَ الْاَرْضِ اَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِى السَّمٰوٰتِۚ اَمْ اٰتَيْنٰهُمْ كِتٰبًا فَهُمْ عَلٰى بَيِّنَتٍ مِّنْهُۚ بَلْ اِنْ يَّعِدُ الظّٰلِمُوْنَ بَعْضُهُمْ بَعْضًا اِلَّا غُرُوْرًا
Katakanlah, “Terangkanlah olehmu tentang sekutu-sekutumu yang kamu seru selain Allah.” Perlihatkanlah kepada-Ku (bagian) manakah dari bumi ini yang telah mereka ciptakan; ataukah mereka mempunyai peran serta dalam (penciptaan) langit; atau adakah Kami memberikan kitab kepada mereka sehingga mereka mendapat keterangan-keterangan yang jelas darinya? Sebenarnya orang-orang zalim itu, sebagian mereka hanya menjanjikan tipuan belaka kepada sebagian yang lain.

(QS. Fatir ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement