Jumat 25 May 2012 14:27 WIB

Pembelaan Promotor Soal Lirik-lirik Lagu Lady Gaga

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad
 Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa menolak konser Lady Gaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).    (Adhi Wicaksono/Republika)
Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa menolak konser Lady Gaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/5). (Adhi Wicaksono/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perwakilan Big Daddy, Arif Ramadhoni, memberi kejelasan akan album 'Born This Way' milik penyanyi yang telah menyabet lima kali Grammy Award ini. Arif berujar dalam lagu berjudul 'Born This Way' yang terdapat dalam album berjudul sama, menggambarkan bagaimana kekuatan doa dari seorang hamba kepada Tuhannya.

Jika ditelaah lebih lanjut, kata Arif, liriknya lagu tersebut bercerita tentang bagaimana kita harus bisa menerima anugerah Tuhan dalam diri masing-masing tanpa harus menjadi orang lain. "Ada lirik berbunyi 'I'm beatuful on my way', ini artinya Lady Gaga melihat setiap wanita terlihat cantik dengan menjadi dirinya sendiri tanpa cela, seperti apa yang telah Tuhan berikan," ujar Arif.

Untuk lagu berjudul 'Judas', Arif mengutip pernyataan dari Profesor Ahli Filsafat Cambridge, Bryan King, bahwa lirik tersebut bersifat metafora. Lagu ini menceritakan perjalanan kisah cinta Lady Gaga dengan mantan kekasihnya. "Dalam lagu ini, Gaga tetap sayang dan memaafkan mantan kekasihnya meski berulang kali telah dikecewakan," ucap Arif.

Tak hanya itu, di mata promotor, Lady Gaga telah kontribusi bagi kegiatan kemanusiaan. Penyanyi berambut pirang ini telah menyumbangkan seluruh hasil tiket penjualan konser 'Monster Ball' untuk rekonstruksi gempa di Haiti. Tak hanya itu, ia juga menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami Jepang.

Lady Gaga sangat concern terhadap para penderita HIV/AIDS. Penyanyi yang terkenal dengan penampilannya yang eksentrik ini juga membuka konseling untuk anak-anak yang menjadi korban bullying sehingga mereka bisa percaya diri.

Arif mengatakan jika konser memperoleh izin, maka Lady Gaga akan berkomitmen mematuhi aturan yang disiapkan. "Lady Gaga akan mematuhi budaya dan nilai yang dipegang Indonesia," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement