Jumat 13 Jul 2012 13:28 WIB

Steven Tyler Hengkang dari American Idol

Red: Yudha Manggala P Putra
steven tyler
Foto: reuters,antara
steven tyler

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Vokalis band rock Aerosmith Steven Tyler  memutuskan untuk tidak lagi menjadi juri American Idol. Rocker gaek ini memilih mengundurkan diri supaya bisa fokus pada bandnya.

"Saya sempat berpaling dari cinta pertama saya, Aerosmith, dan sekarang saya kembali. Kali ini saya memutuskan untuk melepas kekasih gelap saya, American Idol," kata Tyler (64) seperti dikutip dari Reuters.

Tyler dan Jennifer Lopez menjadi juri American Idol bersamaan sejak Januari 2011. Kehadiran keduanya diakui menambah banyak penonton kontes menyanyi milik jaringan televisi Fox itu.

Namun pada musim yang baru saja berakhir Mei, jumlah penonton ajang pencarian bakat itu menurun dan musim itu menjadi musim dengan penonton paling sedikit sepanjangan sebelas tahun perjalanan American Idol. 

Tercatat hanya 21,5 juta penonton Amerika yang mengikuti kemenangan Phillip Phillips. Angka ini jauh di bawah 30 juta penonton pada akhir musim 2006 dan 2007.

"Kami sangat sedih Steven memilih lebih fokus pada karier musiknya, namun kami tahu ketika kami merekrut seorang legenda rock n roll, cepat atau lambat ia akan kembali bermusik," kata kepala bagian hiburan alternatif Fox, Mark Darnell.

Kepergian vokalis flamboyan itu disayangkan banyak pihak karena Tyler adalah juri favorit. Ia telah membuat salah satu adegan paling dramatis American Idol dengan menyelamatkan Jessica Sanchez dari eliminasi.  

Lopez juga dikabarkan tengah mempertimbangkan apakah akan kembali menjadi juri mengingat penonton American Idol yang semakin menyusut. Sementara juri lainnya, Randy Jackson belum bisa dipastikan menjadi juri atau mentor pada musim depan.

"Ini sudah saya pikirkan. Anda tahu saya dikontrak menjadi juri selama satu tahun dan berakhir menjadi juri selama dua tahun. Sekarang saatnya bertanya kembali, apakah kami akan meneruskannya?" pungkas Lopez.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا نُؤْمِنُ بِمَآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُوْنَ بِمَا وَرَاۤءَهٗ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَهُمْ ۗ قُلْ فَلِمَ تَقْتُلُوْنَ اَنْۢبِيَاۤءَ اللّٰهِ مِنْ قَبْلُ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (Al-Qur'an),” mereka menjawab, “Kami beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (Al-Qur'an) itu adalah yang hak yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika kamu orang-orang beriman?”

(QS. Al-Baqarah ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement