Jumat 03 Aug 2012 06:13 WIB

Ingin Serang Pakai Sabuk Bom, Lima Militan Justru Tewas

Kekerasan terus terjadi di Irak
Foto: ap
Kekerasan terus terjadi di Irak

REPUBLIKA.CO.ID, TIKRIT -- Serangan-serangan terhadap pos pemeriksaan di daerah sebelah utara Baghdad, ibu kota Irak, menewaskan delapan orang pada Kamis. Demikian kata sejumlah pejabat.

Dalam insiden lain, lima orang bersenjata yang memakai sabuk peledak tewas ketika mereka berusaha menyerang sebuah lokasi militer. Serangan mereka berujung gagal.

Sejumlah orang bersenjata tak dikenal membunuh empat polisi dalam serangan terhadap sebuah pos pemeriksaan di jalan dekat Tikrit. ''Lokasinya sekitar 160 kilometer sebelah utara Baghdad,'' kata polisi dan petugas medis di rumah sakit kota itu.

Sementara, tiga anggota milisi Sahwa penentang Alqaida tewas dalam ledakan bom yang dipasang di sebuah gerobak. Lokasi kejadian dekat Balad yang berjarak 70 kilometer sebelah utara Baghdad.

Orang-orang bersenjata juga menyerang pos pemeriksaan militer di Dujail. ''Serangan menewaskan satu prajurit dan menculik empat orang,'' kata seorang perwira angkatan darat.

Total jumlah korban tewas menjadi delapan dalam serangan terhadap pos polisi pada Kamis. Sementara, di daerah sebelah selatan Kirkuk, enam orang bersenjata yang memakai sabuk peledak berusaha menyerang sebuah lokasi militer. Namun, mereka gagal melaksanakan misinya.

Lima orang dari mereka tewas. Satu lagi mengalami cedera serius.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement