Kamis 27 Sep 2012 21:00 WIB

JFP Siapkan Kolaborasi Spektakuler di Java Soulnation

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Java Soulnation 2012
Foto: javasoulnation.com
Java Soulnation 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Java Festival Production (JFP) menyiapkan konsep kolaborasi spektakuler dalam gelaran LA Lights Java Soulnation 2012. Proyek musik yang disebut LA Lights Music Project ini akan menampilkan kolaborasi antara lima musisi terbaik jebolan LA Lights Indiefest dan LA Lights Meet the Labels bersama sejumlah musisi top tanah air.

Music and Project Director JFP, Eki Puradireja mengatakan, banyak hal berbeda yang akan ditampilkan dalam kolaborasi ini. Di antaranya, lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu baru yang khusus diciptakan untuk project ini.

"Lima band dan solois yang terpilih itu kami tantang untuk membuat lagu baru dalam satu malam. Lagu-lagu itu kami aransemen dengan warna yang sangat berbeda dan mengejutkan," kata Eki dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/9).

Eki memberikan sedikit bocoran. Grup band 'Respect' yang terkenal dengan lagu-lagu rock akan tampil beda dengan aransemen urban blues. Di panggung, Respect akan berkolaborasi dengan Jevin (Beatboxer).

"Aransemen urban blues ini relatif belum tersentuh di Indonesia. Begitu pula dengan Gecko yang poprock akan tampil dengan sedikit dubstep," paparnya.

Selain Respect dan Jevin, empat pasangan kolaborasi lainnya adalah Gecko bersama Sandhy Sandoro, Ras Muhammad dengan The Banery, Lars dengan Millane Fernandez, dan Joshua March bersama Andien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement