Kamis 01 Nov 2012 09:53 WIB

Ada Andi di Laporan BPK, Demokrat: Silahkan Selidiki

Red: Yudha Manggala P Putra
Max Sopacua
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Max Sopacua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) tidak ambil pusing dengan adanya nama Menpora Andi Mallarangeng dalam hasil pemeriksaan laporan investigatif P3SON Hambalang tahap I. Partai penguasa bahkan mengaku bakal legowo dan mempersilahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menanganinya.

"Saya pikir salah satu jalan keluar. Kalau memang nama itu ada silahkan selidiki nama-nama yang ada,"ujar Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua pada Republika, Kamis (1/11).

Hal itu menurutnya dikarenakan PD konsisten untuk pembenahan dan bersih-bersih partainya. Hal ini dilakukan agar pamor dan citra partai tidak menurun. Karena dia mengakui berita seperti inilah yang menyebabkan citra PD turun. 

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa PD akan menindak siapapun yang bersalah dan apapun jabatannya dan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum (KPK). "Itu berlaku untuk ketum, sekretaris dewan pembina juga dan lain-lain," tegas dia.

Seperti diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigasi proyek pembangunan kompleks olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat tahap I kepada DPR. Di mana dalam laporan tersebut terdapat nama Menpora Andi Mallarangeng yang  menghilang sebelumnya sebagai salah satu yang bertanggung jawab pada kasus ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement