Rabu 07 Nov 2012 10:20 WIB

Dubes AS: Siapapun Presidennya, Hubungan dengan RI Tetap Baik

Rep: Satya Festiani/ Red: Hafidz Muftisany
Dubes AS, Scot Marciel
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Dubes AS, Scot Marciel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jelang Pemilihan Presiden Amerika Serikat, timbul pertanyaan mengenai masa depan hubungan AS dengan Indonesia.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, yakin AS akan tetap melibatkan diri di Asia, salah satunya dengan Indonesia, siapapun presidennya.

"Saya tidak bisa menjelaskan tentang kebijakan luar negerinya Romney jika ia terpilih. Tapi saya yakin AS akan tetap memiliki hubungan baik dengan Asia, salah satunya Indonesia," ujar Scot Marciel, Rabu (7/11), di acara Nonton Bareng Penghitungan Suara Pilpres AS di Kempinski Ballroom, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa hubungan AS dengan Indonesia bukanlah hubungan yang kontroversial. Oleh karena itu, AS akan terus menjalin hubungan yang dekat dengan Indonesia. "Kami sangat senang melihat perkembangan yang baik dari hubungan AS dan Indonesia," ujar Scot.

Scot juga menambahkan bahwa investasi AS untuk Indonesia akan terus meningkat. "Kedua kandidat berjuang memperbaiki ekonomi AS," ujar Scot. Namun, ia mengatakan bahwa investasi AS di Indonesia juga bergantung pada kebijakan-kebijakan yang berlaku di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement