Jumat 16 Nov 2012 21:07 WIB

Akbar: Golkar Belum Pikirkan Cawapres Ical

Red: Djibril Muhammad
Akbar Tanjung dan Abu Rizal Bakrie
Foto: republika/Prayogi
Akbar Tanjung dan Abu Rizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hingga saat ini belum memikirkan sosok yang akan dijadikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) guna mendampingi Aburizal Bakrie (Ical) dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Kalau mengenai wakil presiden, belum. Karena kami pertama-tama ingin melakukan langkah-langkah organisasi ke depan untuk lebih membuat keyakinan tentang kemungkinan kami meraih kemenangan, pertama tentu kemenangan di legislatif, baru kemudian kedua kemenangan di pilpres (pemilihan presiden)," beber Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung di Purwokerto, Jumat (16/11).

Akbar Tanjung mengatakan hal itu usai menghadiri Konsolidasi DPD Partai Golkar Kabupaten Banyumas Menyongsong Pilkada Banyumas 2013. Dalam meraih kemenangan di pilpres, kata dia, Partai Golkar tentu harus mempersiapkan wakil presiden yang dianggap bisa memperkuat elektabilitas calon presiden dari partai berlambang pohon beringin ini.

"Siapa itu, ya tentu pada waktunya dan itu juga amat tergantung kepada calon presidennya sendiri. Yang dia lihat cocok dengan dia, bisa saling memperkuat, memiliki komitmen yang sama, bilamana terpilih mereka akan betul-betul membangun atau menggunakan peluang untuk memimpin itu sebesar-besarnya bagi pembangunan bangsa dan negara," tuturnya.