Rabu 26 Dec 2012 09:58 WIB

RD: Ridhuan Pemersatu Tim

Red: Fernan Rahadi
Muhammad Ridhuan
Foto: Goal
Muhammad Ridhuan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema ISL Rahmad Darmawan (RD) memuji pemain yang baru bergabung ke timnya Muhammad Ridhuan. Menurut mantan pelatih timnas SEA Games tersebut, winger asal Singapura itu berhasil menyatukan tim.

"Ridhuan mampu membawa perubahan tim. Saya melihat para pemain jadi lebih bersemangat. Anak-anak menjadi lebih menyatu. Memang saya membutuhkan pemain yang bisa menyatukan tim, Ridhuan salah satunya. Dia menjadi pemain yang tepat karena cepat beradaptasi," kata RD seperti dilansir situs wearemania.net.

Perekrutan Ridhuan, kata RD, tidak mubazir meskipun terdapat dua nama di posisi murni gelandang kanan yaitu Engelberd Sani dan Reza Mustofa. Menurut RD, Ridhuan memiliki senjata mematikan dengan akurasi umpan silang lambung atau datar. Torehan empat gol musim lalu hanya dengan paruh musim menjadi catatan yang tidak bisa dilupakan.

"Ridhuan punya kharisma (catatan: dalam latihan, Alfarizi, Benny Wahyudi, Sunarto dan Dendi menjadi sering tersenyum dan suasana menjadi cair akibat tingkah konyol Ridhuan), namun apakah banyaknya pemain kanan itu mubazir, saya belum tahu. Karena banyak pertandingan yang bakal kami lalui. Masuknya Ridhuan tidak lantas mematikan potensi rekannya yang ada di posisi sayap kanan," ungkap RD tegas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement