Jumat 28 Dec 2012 07:05 WIB

Kondisi Bush Semakin Memburuk

George HW Bush (depan), bersama putranya George W Bush (kiri belakang)
Foto: Reuters
George HW Bush (depan), bersama putranya George W Bush (kiri belakang)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON-- Setelah sekitar sebulan terbaring di rumah sakit, kondisi kesehatan mantan Presiden Amerika, George HW Bush tidak menunjukkan kondisi membaik. Sebaliknya, kesehatan ayah dari George W Bush ini makin menurun setelah Natal. "Dia kini harus menjalani perawatan yang intensif di ICU," ujar juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath seperti dikutip Aljazeera.

Dijelaskannya, kondisi Presiden Amerika yang menjabat pada tahun 1989 hingga 1993 memang sempat membaik. Sebelum Natal, Bush bahkan sudah bersiap untuk meninggalkan rumah sakit di Houston. Namun, penyakit bronchitis pria berusia 88 tahun itu kembali kambuh.

Kini, hampir seluruh keluarga sudah menemani Bush di rumah sakit. Para keluarga, termasuk Bush junior, datang untuk memberikan kekuatan bagi pria yang jadi suksesor Ronald Reagan tersebut. "Semua keluarga ada di rumah sakit untuk menghiburnya dengan kisah-kisah humor," ujar McGratf.

Bush senior dikenal karena keputusannya membawa Amerika ke Perang Teluk I untuk memukul mundur Irak dari Kuwait. Tiga periode setelah era Bush senior, giliran Bush junior yang tampil sebagai pemimpin Amerika. Di masa Bush junior, Amerika juga terlibat perang militer dengan Irak.     

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement