Sabtu 05 Jan 2013 16:34 WIB

PPP Usung Arief Mudatsir Cagub Jateng

Red: Taufik Rachman
Bendera PPP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera PPP

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Partai Persatuan Pembangunan resmi mengusung Ketua PPP Jawa Tengah Arief Mudatsir Mandan sebagai kandidat gubernur atau wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013.

"Ini merupakan sikap resmi partai," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali pada peringatan Hari Lahir Ke-40 PPP di Semarang, Sabtu. Menurut dia, Arief merupakan salah satu kader terbaik PPP Jawa Tengah dengan segudang pengalaman.

Dengan berbagai pengalaman di dunia politik tersebut, ia meyakini Arief cocok untuk ditempatkan sebagai calon gubernur atau wakul gubernur.

Ia meminta dukungan seluruh kader partai berlambang Ka'bah ini untuk bergerak memenangkannya.

"PPP akan tempatkan kadernya sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Setelah seluruh urusan administrasi selesai, seluruh kader harus bergerak memenangkannya," katanya.

Melalui pencalonan ini nantinya, ia juga meminta dukungan partai politik lain yang akan tergabung dalam koalisi serta berbagai organisasi kemasyarakatan.

Dalam peringatan hari lahir ini, Suryadharma juga mendorong para kader untuk menjadikan PPP sebagai rumah besar umat Islam Indonesia, sebagai bagian dari upaya pemenangan Pemilu 2014.

Ia mengajak seluruh umat Islam dari berbagai golongan untuk masuk dan membesarkan PPP.

"Ironis, jumlah yang besar justru tidak berperan besar, dimanfaatkan dan didikte oleh kekuatan lain," ujarnya.

Ia optimistis jika konsolidasi ini berjalan baik, perolehan suara PPP akan naik atau bahkan menjadi pemenang dalam Pemilu 2014

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement