Rabu 16 Jan 2013 08:06 WIB

Guardiola Ingin Melatih Klub Inggris

Red: Karta Raharja Ucu
Pep Guardiola
Foto: telegraph.co.uk
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Tabir misteri masa depan Josep Pep Guardiola perlahan-lahan terkuak. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan ingin merasakan atmosfer Liga Primer Inggris.

Artinya, setelah turun gunung dari pertapaannya di New York, Amerika Serikat, Guardiola ingin melatih salah satu klub Inggris. Pernyataan itu sedikit memupuskan harapan sejumlah klub elite Eropa di luar Inggris, seperti AC Milan dan Bayern Munich, yang menginginkan jasanya.

Namun, kabar itu membuat Manchester City dan Chelsea yang sudah lama mengincar Guardiola bisa sumringah. Pasalnya, peluang City dan Chelsea menggaet Guardiola terbuka lebar.

"Sebagai pemain, saya tidak bisa mewujudkan mimpi saya bermain di sana (Liga Inggris). Tapi saya berharap di masa depan saya akan mendapat tantangan menjadi pelatih dan merasakan pengalaman para pelatih dan juga pemain," ujar Guardiola seperti dinukil dari Telegraph.co.uk.

Mantan punggawa Timnas Spanyol itu mengaku ingin merasakan kemeriahan pendukung, suasana, media, hingga gaya bermain para seniman lapangan hijau di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Saya selalu merasa sepakbola Inggris sangat luar biasa. Dukungan bagi tim tuan rumah juga sangat meriah," aku dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement