Selasa 19 Feb 2013 17:46 WIB

Elektabilitas di Atas Mega dan JK, Wiranto: Alhamdulillah

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil jajak pendapat tentang elektabilitas calon presiden yang bakal meramaikan pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Hasil jajak pendapat menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di urutan teratas. Selanjutnya, Prabowo Subianto berada di urutan kedua dan Wiranto di urutan ketiga. Urutan keempat, kelima dan keenam masing-masing ditempati oleh Jusuf Kalla (JK), Aburizal Bakrie, dan Megawati Soekarnoputri. 

Menanggapi hasil jajak pendapat tersebut, Wiranto pun bersyukur. Namun, Ketua Umum Partai Hanura itu tidak langsung jumawa karena elektabilitasnya masuk tiga besar.

"Elektabilitas di atas JK dan Mega, Alhamdulillah. Kami hanya nurut saja sama hasil survei mana, silahkan," kata Wiranto di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Saat ini, Wiranto mengatakan lebih fokus untuk meningkatkan elektabilitas Partai Hanura. Meski, menurut LSJ Hanura berada pada posisi yang cukup bagus, bahkan lebih tinggi dibanding Nasional Demokrat, ia bertekad terus membesarkan partainya.

"Kami merasa bersyukur perjuangan Hanura dikenal publik, diberi respon positif. Tapi, itu tak akan buat kami besar kepala," ujar Wiranto .

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement