Sabtu 02 Mar 2013 19:11 WIB

Malam Ini di Java Jazz, Lisa Stansfield

Red: M Irwan Ariefyanto
Lisa Stansfield
Foto: stansfield.com
Lisa Stansfield

REPUBLIKA.CO.ID,Malam ini Lisa Stansfield akan tampil di panggung utama. Di Indonesia, nama Lisa cukup dikenal berkat hitsnya di era tahun 90 an, All Around the Wolrd.

Lisa yang lahir dari pasangan Marion dan Keith Stansfield di Heywood, Lancashire, Inggris, ini adalah penyanyi soul yang cukup konsisten dengan musik soul sejak dirinya memutuskan terjun menjadi penyanyi. Sejak remaja, Lisa sudah memperlihatkan bakatnya sebagai penyanyi. Tak hanya menyanyi, Lisa juga tampil dalam serial anak-anak The Klub Krankies, bersama komedian Jimmy Cricket. Saat itu, ia juga dikenal menjadi penyanyi jingle radio untuk LBS Manchester.

Bakat menyanyi dan aktingnya membuat Lisa dikontrak oleh perusahaan rekaman Arista. Sejak itu, nama Lisa pun melejit menjadi penyanyi yang tidak hanya dikenal di Inggris, tapi juga di seluruh dunia. Beberapa albumnya meledak di pasaran, dan sejumlah lagunya masuk dalam jajaran top 40 di Inggris maupun Amerika.

Selain menjadi penyanyi, Lisa juga dikenal sebagai artis yang banyak berpartisipasi dalam dunia politik di Inggris. Sejak 1998, Lisa menjadi penyandang dana terbesar untuk Partai Buruh di Inggris.