Ahad 10 Mar 2013 10:52 WIB

Ini Strategi Persiwa Hadapi Mitra Kukar

Red: Heri Ruslan
Persiwa Wamena
Foto: ligaindonesia.co.id
Persiwa Wamena

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit mengatakan anak-anak "Badai Pegunungan" akan mewaspadai pergerakan pemain-pemain sayap Mitra Kukar pada laga nanti sore distadion Aji Imbu, Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur.

"Kami akan mewaspadai dua pemain sayap Mitra Kukar yang sering melakukan umpang silang ke Jajang dan Esteban," kata Subangkit ketika dihubungi ANTARA dari Jayapura, Minggu.

Selain itu, Subangkit mengatakan pihaknya akan berkosentrasi didaerah pertahanan mengantisipasi serangan "Naga Mekes" Mitra Kukar sebelum melakukan serangan balik.

"Konsentrasi ke pertahanan dan lakukan serangn balik guna maksimalkan peluang dan cetak gol," katanya.

Ketika disinggung soal kesiapan pemain dan apakah ada yang terakumulasi kartu kuning, Subangkit sampaikan semua pemain tim asal Jayawijaya itu telah siap menghadapi laga tandang di Kalimantan. "Semua pemain siap untuk laga ini," jawabnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persiwa Wamena berhasil meraih poin penuh atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Sementara calon lawan mereka, Mitra Kukar dikalahkan tuan rumah Persela dengan skor yang sama 0-2 saat bertandang ke markas Persela Lamongan.

Saat ini Persiwa berada di posisi ke tujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) dengan poin 13 dari sembilan kali melakoni pertandingan. Sedangkan tuan rumah Mitra Kukar berada di posisi ketiga klasemen LSI dengan poin 19 dari sepuluh kali bertanding.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement