Ahad 17 Mar 2013 01:15 WIB

Seribuan Baleg PDIP Jateng Jalani Psikotes

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah menggelar tes psikologi terhadap lebih kurang 1.155 bakal calon anggota legislatif yang berasal dari luar struktur partai ini.

"Bakal calon legislator untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota ini berasal dari luar struktur partai, bukan anggota dewan periode saat ini," kata Ketua Harian Tim Seleksi Calon Legislator DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Joko Purnomo di Semarang, Sabtu.

Dari jumlah sebanyak itu, lanjut dia, sekitar 55 orang di antaranya merupakan bakal caleg DPRD provinsi dan sisanya merupakan bakal caleg di DPRD kabupaten/ kota.

Psikotes yang bekerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia ini digelar di Panti Marhaen Semarang mulai Sabtu hingga Minggu (17/3).

Dijelaskan kelompok pertama yang digelar hari ini diikuti 357 orang bakal caleg dari sembilan kabupaten/ kota, sedangkan pada hari Minggu akan diikuti 440 orang bakal caleg dari 13 kabupaten/ kota.

Adapun sisanya akan digelar pada gelombang selanjutnya yang belum dijadwalkan pelaksanaannya, kata anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Ia menuturkan bahwa psikotes ini merupakan bagian dari penyaringan bakal caleg yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan.

Hasil tes tersebut, lanjut dia, akan menentukan kelayakan bakal caleg yang akan diusung sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dewan pimpinan pusat.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement