Rabu 27 Mar 2013 14:00 WIB

Kemenhub Panggil KAI Soal Penghapusan KRL Ekonomi

Red: Djibril Muhammad
 Sejumlah pengguna KRL Ekonomi melakukan aksi blokir di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/3).   (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah pengguna KRL Ekonomi melakukan aksi blokir di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/3). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanggil PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Rabu (27/3) terkait dengan akan dihapuskannya KRL Ekonomi untuk Lintas Bekasi dan Lintas Serpong mulai 1 April 2013 mendatang.

"Kami memanggil KAI untuk membahas KRL ekonomi," kata Direkur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Tundjung Inderawan di Jakarta, Rabu (27/3).

Pembahasan dengan PT KAI tersebut antara lain adalah agar PT KAI dapat menunda rencana penghapusan KRL ekonomi yang dinilai akan dapat memberatkan beban pengguna kereta api khususnya masyarakat bawah yang masih kerap menggunakan KRL ekonomi.

Selain itu, pemanggilan untuk rapat bersama di Kantor Kementerian Perhubungan itu juga direncanakan terkait mekanisme pemberian subsidi bagi masyarakat yang benar-benar layak untuk mendapatkannya.