Senin 01 Apr 2013 01:24 WIB

Dua Kebakaran Terjadi di Kota Jambi

Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Dalam sehari terjadi dua kebakaran di dua lokasi berbeda di dalam Kota Jambi, yakni gedung sekolah dan gudang milik warga.

Kebakaran pertama terjadi pada sebuah gudang milik warga RT 37 Kelurahan Talang Bakung, Jambi Selatan, Ahad  (31/3), sekitar pukul 14.30 WIB.

Belum diketahui asal sumber api, namun pemilik gudang, Bagus, mengaku kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Menurut Bagus, dia tahu gudang miliknya terbakar setelah ditelepon tetangga. "Saya ketika itu sedang berada di luar. Baru 30 menit ada tetangga yang telpon bahwa gudang saya terbakar, saya pulang, benar api sudah membesar," katanya.

Menurut dia, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib, namun dia menduga bukan karena arus pendek, sebab gudang tersebut tidak ada aliran listriknya.

Sebelumnya pada hari yang sama gedung SMPN 24 Jambi yang berada di jalan Pendidikan No 66 Kenali Bawah, terbakar sekitar pukul 12.45 WIB. Diduga kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek.

Menurut Said, penjaga sekolah, api diduga berasal dari ruang guru. Saat itu tiba-tiba api begitu cepat menjalar ke ruang kelas. "Begitu tahu ada kebakaran saya langsung melaporkan ke pihak pemadam," katanya.

Akibat kebakaran ini dua ruangan kelas dan satu ruang guru mengalami kerusakan parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement