Selasa 02 Apr 2013 06:51 WIB

Dukungan Agar Mahfud MD Nyapres Kian Deras

 Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bersama istri meninggalkan Gedung MK di Jakarta, Senin (1/4). (Republika/Adhi Wicaksono)
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bersama istri meninggalkan Gedung MK di Jakarta, Senin (1/4). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Mahfud MD untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang, kian deras mengalir. Teranyar dukungan datang dari sejumlah elemen masyarakat di Semarang, yang tergabung dalam Forum Bintang Sembilan.

Inisiator Forum Sembilan Bintang, M Mahsun, berpendapat mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang resmi pensiun pada 1 April 2013 itu, menjadi harapan besar bagi masyarakat untuk mengemban tugas yang lebih besar bagi Indonesia.

"Kami mendukung Mahfud MD menjadi pemimpin negeri ini (calon presiden) untuk mengurai karut-marut berbagai persoalan yang menghadapi bangsa ini. Sebab, beliau adalah sosok pemimpin masa depan," kata Mahsun di Semarang, Senin (1/4) malam WIB.

Mahsun mengatakan Forum Sembilan Bintang terdiri atas sembilan elemen masyarakat dan kampus, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), IAIN Walisongo, dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kemudian, sejumlah organisasi sayap NU wilayah setempat, yakni Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Ansor, Fatayat, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Muslimat NU.

"Kami juga mengundang perwakilan etnis Tionghoa dan kaum akademisi. Apakah setelah Mahfud tak menjadi Ketua MK lantas hilang dari peredaran? Kami rasa tidak karena rakyat masih butuh untuk amanah lebih besar," ujarnya menjelaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement