Kamis 11 Apr 2013 18:12 WIB

Ini Cara Nasdem Manjakan Bakal Caleg

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Inisiator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyampaikan orasi saat pembukaan Kongres Nasional Partai Nasdem, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (25/1).
Foto: FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/pd/13
Inisiator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyampaikan orasi saat pembukaan Kongres Nasional Partai Nasdem, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem melakukan seleksi daftar calon sementara (DCS) di sebuah hotel berbintang. Kamis (11/4), 3.800 bacaleg yang telah dijaring akan diverifikasi. Mereka dipanggil dan dikumpulkan untuk menjalani rangkaian tes. 

Partai Nasdem menggunakan lantai dua sebuah hotel berbintang empat di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Di sana, disiapkan ratusan tenaga penjaring. Partai Nasdem juga menyiapkan perlengkapan untuk memudahkan seleksi.

Puluhan komputer dan alat cetak disiapkan di setiap meja. Bacaleg juga tidak perlu repot-repot menyiapkan pas foto. Karena Partai Nasdem menyediakan satu pojok bagi bacaleg untuk diambil foto terbarunya. Bila bacaleg lapar, di aula telah disediakan aneka makanan. Tentunya kelas makanan hotel berbintang.

Beranjak ke lantai tiga hotel, Partai Nasdem juga memanfaatkan beberapa ruangan. Untuk digunakan sebagai tempat melakukan tes urine. Malah, mereka bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, pembekalan bagi bacaleg memang harus disiapkan serius. Karena diharapkan mereka yang ternominasikan oleh partai akan memiliki keterikatan, komitmen, moralitas, dan profenasionalisme.

Sehingga menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan satu sama lain dan konsiten menjalankan amanat partai. "Karena partai ini kehadirannya tidak hanya untuk ikut pemilu tapi melakukan upaya terstruktur. Kami mau bawa imej baru bahwa parpol bisa profesional," ujar Surya saat memberikan pembekalan bagi bacaleg Nasdem, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (11/4). 

Nasdem, lanjutnya, memang mengerahkan segala upaya. Ini demi mencapai target untuk dapat menjadi pemenang atau minimal tiga besar dalam pemilu mendatang.

"Karena targetnya menang. Kursi DPR di atas 130," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement