Senin 15 Apr 2013 11:28 WIB

Mahfud MD: Dengan Izin Allah, Saya Siap 'Nyapres'

Rep: Heri Purwata/ Red: Citra Listya Rini
Mahfud MD
Foto: Antara/Noveradika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD siap dicalonkan sebagai Presiden RI pada Pemilu 2014 mendatang. Pertimbangannya, banyak hasil survei yang telah mengunggulkannya sebagai kandidat.

Mahfud menyampaikan hal itu kepada wartawan seusai acara penyambutannya kembali ke kampus UII Yogyakarta, Senin (15/4). "Dengan izin Allah SWT, saya siap dicalonkan jadi presiden," kata Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, ketersediaannya nyapres karena banyaknya survei yang mengunggulkan dirinya. Selain itu, juga ada dukungan dari berbagai pihak.

Diantaranya, ketika masuk ke UII Senin (15/4), Persatuan Tukang Gigi Indonesia DIY-Jateng, Forum Bersih-bersih Indonesia dan petani memberikan dukungannya yang ditandai dengan penyerahan singkong.

Singkong ini sebagai lambang kesejahteraan Indonesia dan pelepasan lima merpati di depan Auditorium Kahar Muzakkir. Sedang FBBI membentangkan spanduk dukungan 10 ribu tandatangan.

Namun, Mahfud belum memberikan partai mana yang dipilih sebagai kendaraannya. "Untuk kendaraan banyak alternatif. Karena partai sekarang sudah menerapkan primary election dan konvensi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement