Jumat 19 Apr 2013 18:34 WIB

Longsor di Bogor Sebabkan Empat Orang Tewas

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Sedikitnya empat orang tewas karena bencana longsor yang melanda RT 003 RW 05 Kelurahan Sempur, Bogor, Jawa Barat. Empat orang yang tewas tersebut tinggal di satu rumah yang tertimpa bencana longsor.

 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Republika dari berbagai nara sumber, identitas para korban, Asih (50 tahun), Nunu (40), Indira (5), dan Rina (30).

 

Seorang tokoh masyarakat setempat, Saprie mengatakan bencana longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. "Tak lama setelah hujan agak reda," kata dia kepada Republika di lokasi kejadian, Jumat (19/4).

 

Menurut Saprie, memang tanah di sekitar lokasi rawan longsor. Selain itu, tanah di lokasi kejadian juga sudah dibeli oleh pengembang.

 

Omay, suami dari salah satu korban langsung pingsan mendengar berita buruk itu. Dia pun dibawa ke suatu rumah untuk beristirahat.

 

Kepala Bidang Pelayanan Sosial Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Yetty Suniati mengatakan, pihaknya sedang mengevakuasi para korban. Bencana longsor terjadi karena hujan lebat.

 

Pantauan Republika beberapa orang mengangkut kantong-kantong jenazah untuk dibawa ke RS PMI Bogor. Daerah terjadinya bencana longsor telah diberi garis polisi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement