Kamis 02 May 2013 21:21 WIB

Rahmad Darmawan Sebut Persipura Tim Hebat

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Sejumlah pesepakbola Persipura menggelar sesi latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Persipura menggelar sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Pelatih Arema Cronous Rahmad Darmawan menilai Persipura Jayapura sebagai tim hebat yang memiliki konsistensi terbaik jika dibandingkan dengan klub lainnya di Liga Super Indonesia.

"Empat tahun terakhir ini Persipura merupakan tim hebat dan konsisten dalam mengarungi LSI," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Coach RD saapaan akrab Rahmad Darmawan, mengakui tur timnya ke Papua untuk melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura bukanlah hal yang mudah. Apalagi memenuhi target yang telah dipatok.

"Lawan dan merebut poin dari Persiwa dan Persipura tidaklah gampang. Tetapi mendapat dua poin dalam tur ini saya kira sangat realistis," katanya.

Pelatih timnas U-23 ini juga mengakui jika dengan hasil tersebut timnya masih tertinggal enam poin dari juara paruh musim sementara Persipura Jayapura. "Kami tertinggal enam poin dan ini yang akan diperjuangkan," katanya.

Terkait penampilan anak asuhnya yang mampu mengambil poin pertama dikandang Persipura, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengatakan bahwa pemain-pemainya sudah berusaha semaksimal mungkin.

 "Kami bersyukur bisa meraih hasil seri dari Persipura. Anak-anak telah bermain maksimal dan ini hasil yang bagus," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement