Selasa 07 May 2013 13:06 WIB

Terbitkan Reksa Dana Baru, Trimegah Targetkan Dana Kelola Rp 300 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Reksa dana
Foto: beginnersinvest.com
Reksa dana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Trimegah Asset Management menerbitkan produk reksa dana baru, TRAM ALPHA. Diharapkan dana kelolaan yang diperoleh dari produk ini hingga akhir tahun sebesar Rp 300 miliar.

Reksa dana baru ini disediakan perseroan bagi nasabah yang awam dengan produk-produk reksa dana. Produk ini cocok untuk kondisi pasar yang saat ini serba tidak pasti. Produk ini merupakan alternatif bagi nasabah yang memiliki profil risiko menengah.

Underlying asset investasi dari produk ini adalah kombinasi dari efek ekuitas, efek utang, dan pasar uang. "Fokus utama TRAM ALPHA adalah di efek ekuitas. Namun bila kondisi pasar kurang baik, maka portofolionya dialihkan ke efek utang atau pasar uang," ujar Direktur Utama Trimegah Asset Management Denny R Thaher, Selasa (7/5).

Produk ini akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi 1-79 persen pada efek ekuitas dan 1-79 persen pada efek utang. Sedangkan investasi pada instrumen pasar uang dalam negeri dipatok 0-79 persen dan instrumen tersebut adalah yang jatuh tempo kurang dari satu tahun.