Jumat 31 May 2013 17:05 WIB

Lagi, Barack Obama Dikirimi Surat Beracun

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Citra Listya Rini
Barack Obama
Foto: AP
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Untuk kali kedua, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kembali mendapat surat beracun. Untungnya surat tersebut tak sampai ke tangan Obama karena sebelumnya melewati fasilitas penyaringan surat Gedung Putih.

Biro Investigasi Federal (FBI) seperti dikutip dari ABCNews melaporkan telah menemukan empat surat seperti yang dikirimkan kepada Obama. Surat yang pengirimnya berasal dari Spokane, Washington juga dikirimkan kepada hakim federal di Spokane, kantor pos kota Spokane dan Surat lainnya ke Fairchild Air Force Base.

Ketika FBI sedang menganalisis surat tersebut dan berusaha mencari surat lain yang kemungkian dikirimkan ke markas CIA di McLean, Virginia. Sebelumnya, 22 Maret lalu, seorang pria berusia 37 tahun ditangkap karena mengirimkan surat beracun dan ancaman kepada Hakim distrik Fred Van Sickle. 

Pekan lalu, Matthew Ryan Buquet, seorang petugas kebersihan juga ditahan tanpa jaminan karena mengirimkan surat bernada ancaman. Namun, pria yang juga pelaku penyerangan seksual ini mengaku tak bersalah.