Rabu 14 Aug 2013 20:31 WIB

H+6 Lebaran, Pantura Cirebon Masih Padat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
 Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi)
Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Memasuki H+6 lebaran Idul Fitri, arus balik yang melintasi jalur pantura Cirebon masih padat. Tercatat, sekitar 1.600 unit kendaraan melintas tiap jamnya di jalur pantura Cirebon.

Hal itu diketahui berdasarkan perhitungan kendaraan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2013 oleh Dinas Perhitungan Kabupaten Cirebon. Bahkan, pada jam-jam tertentu, jumlah kendaraan arus balik yang melintas dari arah Jateng menuju Jakarta mencapai 2.000 unit kendaraan.

"Arus balik dari arah Jateng menuju Jakarta terutama ramai pada malam hari," ujar salah seorang staff Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon di Posko Terminal Weru, Gono Srihadi, Rabu (14/8).

Gono memperkirakan, pemudik yang baru kembali ke Jakarta saat ini berprofesi sebagai wiraswasta. Dengan demikian, mereka tidak terikat masuk kerja usai cuti bersama yang dimulai pada 12 Agustus 2013 lalu.

Gono pun memprediksi peningkatan arus balik akan terus terjadi pada Sabtu-Ahad (17-18 Agustus) mendatang. Hal itu seiring berakhirnya masa libur anak sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement