Kamis 24 Oct 2013 11:42 WIB

Jokowi Tantang Ketua Fraksi DPR Demokrat

Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menantang Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Assegaf. Ia meminta Nurhayati lebih teliti saat melontarkan data kebakaran di DKI Jakarta.

"Coba dihitung lagi, memang ada seribu rumah terbakar dalam setahun? Dan selama lima tahun berapa kebakaran terjadi di Jakarta? Jadi benar-benar kelihatan bandingannya," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (24/10).

Selain itu, ujarnya, kebakaran lebih karena pemasangan instalasi listrik yang tidak tertib. "Dalam memasang listrik, kadang warga sering tidak tertib. Makanya kami sudah suruh PLN melakukan pengecekan cara memasang yang benar," katanya.

Upaya pelatihan menangani kebakaran juga dikatakan akan dilakukan. "November nanti alat pemadam kebakaran akan didatangkan untuk diberikan pada warga, lebih jelasnya tanya Damkar," katanya.

Sebelumnya, Nurhayati mengkritik setahun kepemimpinan Jokowi dengan maraknya kebakaran di DKI Jakarta. Ia mengatakan terjadinya kebakaran di sekitar seribu rumah Kelapa Gading merupakan kegagalan kepemimpinan Jokowi.

Nurhayati mempertanyakan kinerja Jokowi sehingga seribu rumah bisa terbakar pada 1 Oktober 2013 lalu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement