Rabu 30 Oct 2013 14:33 WIB

Sopir dan Kernet Metromini Diduga Sebagai Pembunuh Brimob

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pihak kepolisian masih memeriksa dua teman Brigadir Syarif Mappa, Anggota Brimob Kedung Halang yang tewas dibunuh di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, penyidik sudah menemukan titik terang dari kasus ini.

Bermula dari korban yang bertemu dengan dua temannya di sebuah gedung tua dekat lokasi kejadian. Di sana ada juga seorang satpam yang berasal dari daerah yang sama dengan korban. Laiknya teman, satpam mengantar korban ke Metromini nomor 64.

Namun tidak jauh dari lokasi, ada cekcok di dalam Metromini. ''Diduga antara korban dengan supir dan kernetnya,'' katanya, Rabu (30/10).

Kemudian, korban dan dua pelaku berkelahi. Korban turun dan perkelahian masih terjadi. Korban pun terkena bacokan dan tusukan, ia meninggal di Jalan Raya Tanjung Barat, RT 11/08 depan penjual buah dekat Eks Apotik Sari Sakti, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu.

Menurut Rikwanto, keterangan Ini dari pengakuan seorang saksi yang berada di dekat lokasi kejadian ketika percekcokan terjadi.

Penyidik pun bergerak dan menemukan Metromini tersebut. Namun, tidak menemukan tersangka. ''Diduga pelaku ternyata supir tembak beserta kernetnya,'' kata Rikwanto. Ia melanjutkan, kini polisi masih mengejar pelaku terkait dugaan kuat melakukan pembunuhan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement