Ahad 03 Nov 2013 15:16 WIB

Ada Peserta Tes CPNS Isi Lembar Jawaban Dengan Bollpoint

Red: Taufik Rachman
Tes CPNS, ilustrasi
Tes CPNS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Tes calon pegawai negeri sipil jalur honorer pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, berlangsung lancar dan tidak ditemukan kecurangan, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sunartono.

"Ujian CPNS tenaga honorer K2 yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar mulai dari penerimaan soal sampai dengan pemilahan soal pada 2 November 2013 hingga pelaksanaan ujian," kata Sunartono di Sleman, Minggu.

Menurut dia, seluruh panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai kelas-kelas yang akan dijadikan untuk pelaksanaan ujian maupun posko-poskonya telah disiapkan dengan baik dan dilaksanakan dengan lancar.

"Diharapkan banyak peserta dari Kabupaten Sleman yang lulus seleksi, karena kuotanya ditentukan pemerintah pusat," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

"Meskipun demikian masih terdapat kendala pada para ?peserta dengan latar pendidikan SD dan SMP, seperti masih salah mengisi lembar jawaban komputer (LJK) dengan ballpoint, tidak menggunakan pensil 2B sesuai ketentuan, dan tidak mengisi LJK secara tepat," katanya.

Sunartono mengatakan, dari 1.170 orang tenaga Honorer K2 yang terverifikasi, terdapat delapan jenis latar pendidikan, yaitu SD) 52 orang, SLTP 107 orang, SLTA 533 orang, D-I 11 orang, D-II 66 orang, D-III 86 orang, sarjana muda 2 orang, dan S-1 313 orang.

"Setelah dilaksanakan ujian, nantinya lembar jawaban akan dikumpulkan di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sleman, dan kemudian dihitung sesuai dengan jumlah pesertanya, dan kemudian di bawa ke Pemerintah Daerah DIY, selanjutnya dikirimkan ke Sekretariat Negara Jakarta untuk dilakukan koreksi," katanya.

Ia mengatakan, untuk pemusnahan soal dan LJK sisa akan dikoordinir oleh Pemerintah Daerah DIY.

Pada penyelenggaraan tes penerimaan CPNS tahun ini Pemerintah Kabupaten Sleman tidak melakukan rekrutmen dari formasi umum, namun Pemkab Sleman melakukan rekrutmen dari tenaga honorer kategori 2 (K2) yang sudah terverifikasi pada September 2013.

Dari data tenaga honorer yang sudah diverifikasi terdapat 1.170 orang yang dapat mengikuti tes CPNS kali ini, namun pada pada pelaksanaannya hanya 1.151 orang yang mengikuti tes CPNS K2 ini.

Pada peyelenggaraan tes CPNS K2 ini 19 orang idak mengikuti tes, dengqan rincian 15 orang tidak mengambil kartu tanda peserta ujian(KTPU) dan empat orang tidak hadir pada pelaksanaan namun sudah mengambil KTPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement